Jl. Pos No. 2, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10710 (021) 384-6287 tb-tk@santaursulajakarta.sch.id

Model Pembelajaran TK

Model pembelajaran TB-TK menggunakan metode sentra.
Model pembelajaran sentra adalah Pendekatan pembelajaran yang dalam proses pembelajarannya dilakukan di dalam 'lingkaran' (circle time) untuk memberikan pijakan sebelum dan sesudah bermain dalam kegiatan pembelajaran

Sentra Serviam

Sentra Serviam mengajak anak-anak untuk lebih mengenal Yesus dengan mendengar cerita-cerita dari Kitab Suci dan cerita Santo Santa, mengajak anak untuk terbiasa berdoa dan bernyanyi memuji Tuhan, serta mau melakukan hal-hal sederhana dalam hidup sehari-hari dengan semangat "Aku mengabdi"

Sentra Balok

Sentra balok mefasilitasi anak beŕmain tentang konsep bentuk ukuran dan ruang. Sehingga dapat mengembangkan kecerdasan secara visual dan dapat mengenal bentuk2 geometri sebagai pengetahuan dasar matematika.

Sentra Bermain Peran

Sentra bermain peran merupakan model pembelajaran yang dapat mengembangakan kemampuan anak dalam bersosialisasi, mengikuti prosedur, bereksperimen dan berbahasa. Sentra bermain peran, memberi kesempatan pada anak untuk mengembangkan pengertian mereka tenteng dunia di sekitarnya melalui  peran–peran yang di mainkan, dimulai dari lingkungan yang terdekat mereka yaitu keluarga hingga lingkungan di sekitar mereka.

Sentra Permainan

Sentra permainan adalah metode pembelajaran yang berpusat pada zona atau arena bermain anak yang dilengkap dengan seperangkat alat bermain yang berfungsi sebagai pijakan lingkaran yang diperlukan untuk mengembangkan seluruh potensi dasar anak didik dalam berbagai aspek perkembangan secara seimbang.

Sentra Seni

Sentra Seni merupakan metode pembelajaran yang bertujuan memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan bakat, minat dan keterampilannya serta mengembangkan potensi motorik halus, koordinasi tangan dan mata, berbagai macam konsep, ekspresi diri, estetika dan lain lain.

Sentra Persiapan

Sentra persiapan adalah metode pembelajaran dengan pusat kegiatan bermain untuk mempersiapkan anak mengenal tulisan, huruf dan menghitung secara menyenangkan.
Pembelajaran ini diharapkan anak dapat berfikir secara teratur, senang membaca, menulis, berhitung dan berkomunikasi dengan bahasa yang benar.

Sentra Bahan Alam

Sentra bahan alam adalah metode pembelajaran yang bertujuan untuk memberikan pengalaman pada anak untuk bereksplorasi dengan berbagai materi. Di sentra ini, anak bermain sambil belajar untuk dapat menunjukkan kemampuan menunjukkan, mengenali, membandingkan, menghubungkan dan membedakan.